Brecek.desa.id; Sebanyak 60 RTM (Rumah Tangga Miskin) di desa Brecek menerima bantuan ayam sebanyak 50 ekor ayam per RTM pada hari Jum’at, 07 September 2018. Adapun ayam yang diterima adalah jenis ayam Jawa Super.Selain ayam, mereka juga menerima bantuan pakan selama 6 (enam) bulan, obat dan vitamin. Adapun bantuan pembuatan kandang sebesar Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah ) per RTM sampai saat ini belum turun dari pusat. Sehingga mereka, para penerima bantuan tersebut mengusahakan kandang secara swadaya terlebih dulu.

Drh.Rizky dari Balai Besar Veteriner (BB Vet) Wates saat memberikan pengarahan tentang pemberian vitamin dan obat pada ayam, kepada RTM penerima bantuan ayam.

Bantuan ini adalah realisasi dari program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerjasama dengan Departemen Sosial yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dengan berbasis pertanian. Diharapkan, dengan adanya bantuan ayam ini, taraf kehidupan RTM tersebut bisa meningkat kesejahteraannya, karena hasil dari beternak ayam tersebut seutuhnya menjadi hak mereka.

Penerima bantuan menandatangani berkas-berkas penerimaan bantuan

Tampak pak Sugeng selaku RTM menerima bantuan 50 ekor ayam

Terima kasih kepada pemerintah khususnya Kementerian Pertanian dan Departemen Sosial serta dinas-dinas yang terkait dengan kegiatan ini seperti Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates Jogja, mudah-mudahan tujuan dari program ini yaitu mengentaskan kemiskinan atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud. Aamiin. (NH)