Brecek.desa.id; Bapak Bupati Purbalingga, H.Tasdi, S.H., M.M menghadiri Upacara/Apel Besar Hari Pramuka ke-56 sekaligus Meresmikan Pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Pertihusada Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan di Lapangan Desa Brecek Kec.Kaligondang, pada hari Jum’at tgl 15 September 2017.

Upacara tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh Anggota Pramuka Pandega dan Panegak se kabupaten Purbalingga,Kepala Desa/Lurah dan camat se kab. Purbalingga, Puskesmas se kab. Purbalingga, Dinas Kesehatan Kab. Purbalingga dan dari berbagai unsur yang terkait dengan kegiatan Pramuka ini.


Dalam kesempatan tersebut, Bapak Bupati H.Tasdi,S.H., M.M menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka ini memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan Indonesia,untuk itu beliau menghimbau kepada orang tua agar tidak ragu-ragu untuk mendukung kepada anak-anaknya agar mengikuti kegiatan Pramuka.

Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada ini diadakan oleh Kwartir Cabang Purbalingga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.Kegiatan ini dimulai pada hari Kamis,14 September 2017 untuk persiapan,Pembukaan pada hari ini Jumat 15 September 2017 dan akan berakhir sampai hari Minggu,17 September 2017.
Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk ), Pembuatan Pijakan Refleksi (Foot Refleksi), Kerja bakti dan Penanaman Toga di pekarangan warga.


Setelah Upacara selesai ada acara tambahan berupa pemberian bantuan Rasbangga (Beras Purbalngga) kepada Rumah Tangga Miskin(RTM),Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil dan Balita yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati.

Warga desa Brecek sangat antusias mendukung kegiatan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada ini. Ini dibuktikan dengan tangan terbuka mereka menyediakan homestay(tempat tinggal) sekitar 49 rumah bagi peserta kemah dan panitianya.Bahkan banyak diantara mereka yang menyediakan makan pagi,siang dan malam untuk peserta kemah tersebut.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi pramuka itu sendiri dan masyarakat pada umumnya, serta bisa berkelanjutan.(NH)