Brecek.desa.id : Pengelola Website Desa Kabupaten Purbalingga yang tergabung dalam API (Agen Perubahan Informasi ) dan RTIK ( Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi ) mengadakan Juguran yang ke-5 di Balai Desa Karangcegak, kec. Kutasari pada hari Selasa, 28 Maret 2017. Agenda kegiatan yang biasanya dilaksanakan tiap bulan, untuk kala ini mengangkat tema Optimasi Pengelolaan Media Sosial Milik Desa.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Acara dibuka oleh Kades Karangcegak, Bp. Harsono dan dilanjutkan dengan acara inti Juguran yang dimulai dengan sharing mengenai kendala-kendala yang dihadapi oleh Admin Website Desa, diantaranya adalah bagaimana mengawali menulis.
Kang Sukman, panggilan ketua RTIK Purbalingga yang berasal dari desa Dagan memberi masukan bahwa pada saat kita melihat sesuatu atau kegiatan kita bisa mengambil foto, dan dari foto tersebut bisa menjadi suatu berita dengan pertanyaan-pertanyaan seperti kapan,dimana,siapa, sedang apa,dsb.
Selanjutnya Bu Ibar membagi pengalamannya mengenai menulis, menurutnya apabila menulis sesuatu mengenai produk perorangan dan orang tersebut senang, itu adalah hal yang paling memuaskan baginya.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Acara ini dihadiri oleh 12 orang, karena banyak anggota API/RTIK yang berhalangan hadir.Hal ini bisa dimaklumi karena sebenarnya pada hari tersebut adalah hari libur Nasional, sehingga kebanyakan diantara anggota API/RTIK mempunyai acara bersama keluarga.
Tujuan dari Juguran tersebut adalah agar pengelolaan Website desa bisa lebih optimal demi kemajuan desa.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420