Exif_JPEG_420

Brecek.desa.id ;Pertemuan Rutin PKK Desa Brecek yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 25 Februari 2017 di Balai Desa Brecek yang dimulai pukul 13.30 WIB diawali dengan menyanyikan Mars PKK dan Mars Purbalingga. Setelah Pembukaan acara dengan bacaan Basmallah bersama dilanjutkan Penyampaian Informasi Hasil Pertemuan TP PKK di Kecamatan kaligondang oleh Sekretaris 2, Nurul Hidayah dan Wakil Ketua TP PKK Desa Brecek, Bu Adni Unayatun.untuk kemudian Sambutan oleh Ibu Sujinah selaku Sekretaris 1 dan Ibu Sri Muldiyati dari Pokja II sekaligus pengurus program MAMPU ( Maju Perempuan ).
Program MAMPU tersebut sebenarnya Program dari Aisyah Pusat yang bertujuan untuk memberdayakan semua warga khususnya Pasangan Usia Subur untuk bisa meningkatkan penghasilan yaitu dengan kegiatan-kegiatan pelatihan dsb.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Dalam Kesempatan tersebut, Bu Yantiah yang sudah mengikuti pelatihan dari UMKM Kabupaten Purbalingga menularkan ilmu yang telah didapatnya yaitu membuat Bros dengan bahan dasar Pita yang ditambah dengan manik-manik/mute.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Caranya adalah pita dengan panjang sekitar 110 cm, ujungnya dilipat membentuk segitiga,kemudian lipat lagi seperti gunung,lipat sehingga membentuk satu kuncup dijahit mati, dilipat lagi sampai membentuk satu kuncup dijahit tapi jangan jahit mati, begitu seterusnya sampai 20 kuncup, ditarik kemudian jahit mati. Kemudian pasang manik-maniknya dengan dijahit. Untuk memasang manik yang besar ditengah-tengah, sebelumnya di kasih lem bakar kemudian ditekan dengan pulpen dan sejenisnya kemudian baru ditempeli dengan manik-manik yang besar. Baru kemudian dipasang peniti di bagian belakangnya.

Cukup mudah bukan?

Selamat mencoba…………………..