Brecek.desa.id; Selama beberapa hari ini, ada pemandangan lain dan suasana yang ramai dan meriah di lapangan desa Brecek. Biasanya lapangan tampak lengang yang terlihat hanya beberapa anak yang bermain bola, namun kini lapangan desa Brecek sudah dipenuhi dengan tenda-tenda adik-adik Pramuka,karena sejak hari Kamis kemarin tanggal 26 September 2019 hingga hari Sabtu tanggal 28 September 2019 di lapangan desa Brecek diadakan kegiatan kemah Pramuka atau kegiatan Jambore Ranting Kwarran 03.05 Kecamatan Kaligondang, Kab. Purbalingga.

Bp. Suparman,S.Pd,SD selaku ketua Panitia Penyelenggara saat memberikan keterangan

Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari 70 regu terdiri dari siswa/siswi SD/MI dan siswa/siswi SMP/MTS se-kecamatan Kaligondang.
Menurut Bp. Suparman,S.Pd.SD,selaku ketua Panitia Penyelenggara Jambore Ranting Kwarran 03.05 Kecamatan Kaligondang, kegiatan ini diadakan setiap 2 tahun sekali. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas siswa, menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, melatih kejujuran serta kemandirian, sambungnya.

Salah satu kegiatan Pramuka

Masyarakat sekitar dan pemerintahan desa sangat mendukung kegiatan tersebut dengan menyediakan tempat MCK/Mandi Cuci Kakus bagi ke-70 regu peserta Jambore dengan ketentuan satu regu satu tempat MCK.
Bagi para pedagang moment ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh mereka,karena dengan kegiatan tersebut tentu saja meningkatkan penghasilan mereka.

Barisan tenda dari berbagai sudut

Mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung lancar sampai acara selesai, dan memberikan banyak manfaat bagi berbagai pihak, khususnya bagi adik-adik Pramuka peserta Jambore. Salam Pramuka !

NH.