Brecek.desa.id; Untuk memeriahkan HUT RI yang ke-72 di desa Brecek, kali ini ada yang berbeda dalam pelaksanaan Karnavalnya. Kalau tahun sebelumnya karnaval hanya diisi sepeda hias, tahun ini tidak hanya sepeda hias saja tapi berbagai macam kreasi dan kreatiitas ditampilkan semua.

Keterangan gambar : Kontingen dari RT 01 dan RT 02 RW 01

Masing-masing RT menampilkan keunikan sendiri-sendiri.Seperti RT 01 RW 01 ada Drum band dan ibu-ibu yang membawa berbagai hasil tani, RT 02 RW 01 (gang Penje) yang menampilkan kreasi dari kertas semen berupa tank, pesawat  dan jeep. RT 03 RW 01 menampilkan tumpeng/gunungan besar yang ditandu oleh 4 orang diiringi reog/ kuda lumping, RT 04 RW 01 ada model yang mengenakan baju kreasi dari plastik kresek diiringi oleh petani dan sepeda hias.

Keterangan gambar : Reog/kuda lumping dari RT 03 RW 01 ( gambar atas ) dan baju kreasi dari plastik kresek yang ditampilkan oleh RT 04 RW 01 (gambar bawah)

 

Selanjutnya RT 01 RW 02 mengerahkan anak-anak dan ibu-ibu dengan pakaian daerahnya, RT 02 RW 02 tak ketinggalan dengan barongsai  yang diiringi hiasan berbentuk perahu dan ikan, juga rombongan petani lengkap dengan alat-alat pertaniannya.

 

RT 03 RW 02 kali ini juga sangat meriah, berbagai profesi dari anak SD (diperankan oleh orang tua), guru, PNS, bidan, veteran, tokoh agama, ada suku irian, dan Tank (gerobak yang dihias berbentuk tank).

Keterangan gambar: penampilan dari RT 03 RW 02

RT 04 RW 02 dan RT 06 RW 02 menampilkan rombongan berseragam merah yang menggambarkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. MERDEKA !!!!

(NH)