Brecek.desa.id; Bertepatan dengan HUT RI ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017 di wilayah 10 RT di desa Brecek dilaksanakan berbagai lomba guna memeriahkan hari Kemerdekaan RI tersebut.

Misal di RT 01 RW 01 ada lomba makan krupuk, bawa kelereng dengan sendok, memindahkan bola pingpong dari gelas, balap karung, ambil koin yang ditanam di jeruk bali, nyunggi tampah, makan mie panas dan pedes, jungkit balon.

Di RT 02 RW 01 diantaranya ada lomba nyunggi tambah dan sodok kelapa.

Kalau di RT 03 RW 01, ada lomba untuk anak antara lain;makan krupuk, masukin paku ke botol, estafet kelereng, sundul/pecah balon, bola punggung. Untuk ibu-ibu ada lomba makan krupuk, sodok air dan merias dengan mata tertutup. Dan untuk umum ada lomba panjat pinang.

Di RT 04 RW 01 ada lomba joget dan banyak lomba yang lainnya.

 

Sedangkan RT 03 RW 02, ada lomba nyunggi tampah, sodok air, ambil koin di jeruk, balapan ngumpulin bola dan balap karung.

Tentunya di RT – RT lainnya pun sama meriahnya.Mudah-mudahan dengan kemeriahan ini tidak membuat kita lupa akan jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah memberikan kemerdekaan ini kepada kita. Dan mudah-mudahan mereka yang telah berjasa dan mendahului kita mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Amiin (NH)