Brecek.desa.id;Untuk mengisi kekosongan Sekretaris Desa atau Sekdes yang kosong sejak tahun 2013, dan berdasarkan Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 27 tahun 2018 tentang Pedoman Pengisian Perangkat Desa di Kabupaten Purbalingga, Pemdes Brecek mengadakan seleksi mutasi jabatan ke Sekdes pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu.

Keterangan gambar atas & bawah : Pelaksanaan seleksi mutasi jabatan dengan tim penilai dari Kades dan Forkompicam kec Kaligondang pada 30 Oktober 2019

  
Seleksi jabatan tersebut diikuti oleh 6 Perangkat Desa, yaitu Subiyakto, Edi Mulyono, Adni Unayatun, Rayono Wijaya, Nurtopo dan Sujono.
Adapun persyaratan mengikuti seleksi mutasi jabatan tersebut diantaranya adalah Perangkat Desa yang sudah memiliki masa kerja sebagai perangkat desa minimal 6 tahun, dan usia maksimal 54 tahun.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekdes dan Kasi Pemerintahan

Sehingga 2 orang perangkat desa tidak bisa mengikuti seleksi tersebut karena tidak memenuhi persyaratan diatas, yaitu Nurul Hidayah karena masa kerja baru 5 tahun/ belum 6 tahun, dan Winarno karena usia sudah lebih dari 54 tahun.

Penandatanganan Berita acara oleh Sekdes baru,Bp. Subiyakto

Adapun hasil seleksi yang dinilai oleh Bu Kades beserta Forkompicam tersebut yang paling unggul adalah Subiyakto, sehingga beliaulah yang terpilih menjadi Sekretaris Desa Brecek mulai tanggal 18 Nopember 2019 karena pelaksanaan pelantikan Sekdes Brecek dilaksanakan pada Senin, tanggal 18 Nopember 2019 bersamaan dengan Pelantikan Kasi Pemerintahan yang baru, yaitu Adni Unayatun yang tadinya Kaur Keuangan dimutasi menjadi Kasi Pemerintahan.

Penandatanganan Berita Acara oleh Kasi Pemerintahan, Bu Adni Unayatun

Selamat kepada Bp. Subiyakto sebagai Sekretaris Desa, dan selamat juga kepada Bu Adni Unayatun sebagai Kasi Pemerintahan. Semoga dengan jabatan yang baru,ada semangat baru untuk bekerja lebih giat dan lebih baik lagi.Aamiin YRA. NH