Brecek.desa.id;Salah satu perangkat desa Brecek yaitu Bp. Yuswanto pensiun karena sudah berusia 60 tahun. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kaur Pembangunan mulai 02 September 1988 dengan SK no. 141/09/IX/1988, dan pada tahun 2017 tepatnya 18 Juli 2017 dengan adanya SOTK baru dan sesuai SK no. 141.3/10 Tahun 2017 beliau menjabat Staff Urusan Perencanaan.

Pj. Kades Brecek saat menyerahkan SK Pemberhentian karena Purna Tugas kepada Bp. Yuswanto

Dan terhitung mulai tanggal 01 Nopember 2018, beliau purna tugas karena sudah berusia 60 tahun, hal ini dikuatkan dengan SK no. 141.3/16/2018 tentang Pemberhentian dengan hormat Sdr. Yuswanto dari Jabatannya sebagai Staff Urusan Perencanaan Desa Brecek Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Dikarenakan Genap Berusia 60 (Enam Puluh) Tahun.

Adapun acara pelepasan Bp. Yuswanto karena pensiun tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 06 Nopember 2018 di Balai Desa Brecek yang dihadiri oleh Pj.Kepala Desa Brecek beserta perangkat desa, BPD, Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, wakil perempuan  dan lembaga-lembaga desa yang ada.

Yang hadir di acara Pelepasan Bp. Yuswanto

Dalam sambutannya Pj. Kepala Desa Brecek, Bp. Kamaludin menyampaikan pesan agar Bp. Yuswanto tetap aktif mengikuti kegiatan desa walaupun sudah tidak menjadi Perangkat Desa lagi, selain itu beliau juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya sebagai perangkat desa selama 30 tahun dan meminta maaf apabila selama ini mempunyai salah baik yang disengaja maupun tidak disengaja.
Hal senada juga disampaikan oleh Bu Muniah, SPd selaku anggota BPD Desa Brecek.
Selamat jalan Bp. Yuswanto, terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Mudah-mudahan selalu diberi kesehatan selama menikmati masa pensiunnya.(NH)