Brecek.desa.id; Pembangunan rumah korban kebakaran kediaman bu Walem dan Bu Sakinah sudah 100%. Ini berarti kegiatan pembangunan tersebut lebih cepat dari target yang ditentukan sebelumnya yaitu 1 bulan  (28 Januari s/dal 28 Februari 2018) karena penggarapannya diselesaikan selama kurang lebih 3 minggu.

Rumah bu Sakinah yang menghadap ke Timur tampak dari depan

Bahkan saat ini rumah tersebut sudah ditempati oleh kedua keluarga tersebut.
Sebagai bentuk pertanggungjawaban maka pada Sabtu malam, tanggal 24 Februari 2018 mulai pukul 19.30 s/d selesai, bertempat di Balai Desa Brecek, Panitia Pelaksana (Timlak) Pembangunan Rumah Korban Kebakaran menyerahkan laporan hasil pekerjaan sebagai bentuk pertanggungjawabannya ke Pemerintah Desa Brecek dihadapan ketua RT/RW,lembaga-lembaga desa,dan tokoh masyarakat serta dari pihak korban kebakaran.

Rumah Bu Walem yang menghadap ke barat tampak dari depan

Dalam sambutannya, Bp. Kamaludin sebagai Pj. Kades Brecek mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat desa Brecek, semua Ketua RT, kelembagaan yang ada di Desa Brecek dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, khususnya kepada panitia yang telah bekerja dengan giat demi suksesnya kegiatan pembangunan rumah tersebut.

Acara serah terima pekerjaan sekaligus pembubaran panitia pada Sabtu malam, 24 Februari 2018

Hal senada juga disampaikan oleh Sdr Adianto yang mewakili kedua keluarga korban kebakaran tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat desa Brecek, kepada Pemerintahan Desa, Timlak dan semua pihak yang telah membantu kami, sehingga rumah yang tadinya terbakar bisa dibangun kembali, bahkan lebih baik dari yang sebelumnya.” ungkapnya.

Ucapan terima kasih dari keluarga korban kebakaran yang diwakili oleh Sdr. Adianto, anak dari Bu Walem

Mudah-mudahan dari kegiatan ini, kita bisa mengambil hikmahnya. Seberat apapun masalah yang kita hadapi, akan lebih mudah kalau kita saling bahu membahu, saling tolong menolong dan gotong royong, dan memelihara  rasa kepedulian kita kepada sesama.(NH).