Brecek.desa.id; Pembangunan Rumah Pasca Kebakaran milik Bu Sakinah(61th) dan Bu Walem(66th) warga RT 04 RW 02 sudah 80%. Harapannya, pengerjaan rumah ini selesai sesuai target yaitu 1 bulan selesai (mulai tgl 28 Januari 2018, selesai 28 Februari 2018).
Dengan demikian kedua keluarga tersebut (Bu Sakinah dan Bu Walem) bisa segera menempati rumah barunya.

Pengerjaan Rumah Bu Sakinah yang menghadap ke Timur

Setelah insiden kebakaran yang terjadi pada hari Kamis, 18 Januari 2018 sekitar pukul 15.15 WIB tersebut, Bu Sakinah menumpang tinggal di tempat saudaranya Bp Warsono(53th) , dan Bu Walem tinggal di tempat anaknya, Adiyanto (38 th).

Pengerjaan rumah Bu Walem yang menghadap ke Barat

Pembangunan rumah tersebut bisa terlaksana berkat bantuan dari berbagai pihak, seperti dinas sosial, PMI, Baznas, Puskesmas Kalikajar, UPT Dinas Pendidikan Kec. Kaligondang, Alumni SMA N 1 Purbalingga angkatan Tahun 2001, kantor Kecamatan Kaligondang, Polsek Kaligondang, PT. Sambas Wijaya, lembaga-lembaga di Desa Brecek, dan sumbangan warga masyarakat Desa Brecek, serta pihak-pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Celah diantara rumah Bu Walem dan Bu Sakinah

Bantuan tersebut kemudian dikelola oleh Tim Pengelola yang dibentuk dalam musyawarah desa, dengan ketua Tim Pengelola adalah Bp. Sugeng Riyadi, Bendahara oleh Bp. Barita Nauli Harahap (Ucok), dan Sekretaris Bp. Subiyakto, dan dibantu oleh beberapa anggotanya.

Kami atas nama keluarga korban dan atas nama pemerintah desa Brecek mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh beberapa pihak sehingga pembangunan rumah ini dapat terlaksana sesuai harapan kami. (NH)