Brecek.desa.id; Tiga bakal calon kepala desa telah ditetapkan menjadi calon kepala desa, yaitu : 1. Bp. Barita Nauli Harahap, 2. Bu Siti Rokhmaningsih, 3. Bp. Dwi Suroso.
Hal itu ditetapkan dalam Keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa Brecek Nomor 06 tahun 2018 tanggal 09 Desember 2018 Tentang Penetapan Calon Kepala Desa Yang Telah Memenuhi Persyaratan Dalam Pemilihan Kepala Desa Brecek Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Tahun 2018.
Surat Keputusan tersebut dibacakan oleh Ketua Panitia, Bp. Witanto,SP dan diserahkan langsung kepada ketiga Calon Kepala Desa pada Hari Minggu, 09 Desember 2018 pada acara rapat Penetapan Calon Kepala Desa yang dihadiri oleh Panwascam Kaligondang yang terdiri dari Polsek, Koramil dan Kantor Kecamatan Kaligondang, BPD, Ketiga Calon Kepala Desa beserta pendukungnya, Pj. Kepala Desa Brecek, Panitia Pemilihan Kepala Desa, Perangkat Desa, beserta Linmas.

Penyerahan SK Penetapan Calon Kades dari Ketua Panitia, Bp. Witanto,SP kepada ketiga Calon Kepala Desa

Selanjutnya, ketiga Calon Kepala Desa tersebut mengambil undian nomor urut tanda gambar secara bergantian, dan nomor tersebut dibuka bersama-sama dihadapan undangan yang hadir di Balai Desa tersebut.
Adapun urutan nomornya adalah sebagai berikut :
1. Bp. Barita Nauli Harahap
2. Ibu Siti Rokhmaningsih
3. Bp. Dwi Suroso

Pengambilan Nomor Urut Tanda Gambar Calon Kepala Desa

Setelah itu, ketiga calon tersebut mengucapkan ikrar Pilkades Damai yang dipimpin oleh ketua Panitia, Bp. Witanto, SP. serta ditandatangani oleh mereka.

Para undangan yang hadir ikut menyaksikan penetapan Calon Kepala Desa dan penetapan nomor urut

Rapat tersebut berjalan dengan damai, tertib dan lancar. Mudah-mudahan sampai pelaksanaan pemilihan nanti yaitu Minggu, 16 Desember 2018 juga berjalan dengan damai, tertib dan lancar.
Siapapun nantinya yang akan jadi Kepala Desa, yang utama adalah keamanan desa tetap terjaga dan pembangunan terus berjalan.(NH).