Brecek.desa.id; Dengan dasar Peraturan Daerah Kabupaten Purbalingga Nomor 15 Tahun 2015 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa dan Surat Keputusan Kepala Desa Brecek Nomor 141.3/10/Tahun 2017 tentang  Pengangkatan Kembali/Pengukuhan Perangkat Desa Dari dan Dalam Jabatan Sebagai Perangkat Desa Brecek Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, pada hari Rabu, 26 Juli 2017 bertempat di Balai Desa Brecek dilaksanakan Pelantikan/Pengukuhan Kembali Perangkat Desa Brecek.

Adapun Perangkat Desa yang dilantik/dikukuhkan kembali adalah sebagai berikut :
1. Subiyakto yang semula menjadi Kepala Urusan Pemerintahan menjadi Kepala seksi Pemerintahan
2. Nurtopo, semula Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat menjadi Kepala Seksi Pelayanan
3. Winarno, semula Kepala Urusan Umum menjadi Kepala Seksi Kesejahteraan
4. Rayono Wijaya, semula Pelaksana Teknis Keamanan menjadi Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum
5. Adni Unayatun, semula Kepala urusan Keuangan, tetap menjadi Kepala urusan Keuangan
6. Sujono, semula Pelaksana teknis Lapangan Pengairan menjadi Kepala Urusan Perencanaan
7. Nurul Hidayah, jabatan tetap sebagai Kepala Dusun 1
8. Edi Mulyono, jabatan tetap sebagai Kepala Dusun 2
9. Yuswanto, jabatan semula Kepala urursan Pembangunan menjadi staff Urusan Perencanaan
Adapun sebagai saksi Pelantikan/Pengukuhan adalah dari BPD Bp. Suryat dan Bu Muniah, dan Rohaniawan Bp. Hadi Suyono.

Dalam kesempatan tersebut, Bu Camat Dra Pandansari mengucapkan selamat atas dilantik/dikukuhkannya kembali Perangkat Desa Brecek, semoga dengan dilantik/dikukuhkannya kembali Perangkat Desa Brecek memicu kembali semangat kinerja Perangkat Desa, Kepala Desa dan juga semangat masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Menurut Beliau, di Desa Brecek sudah mempunyai modal yang luar biasa yaitu keharmonisan antara Perangkat Desa, Kepala Desa dan warga masyarakat. dan itu merupakan modal utama dalam pembangunan Desa.

Dalam sambutannya Danramil 02 Kec. kaligondang Bpk. Kapten Infantri Sarwanto S.Psi juga menyampaikan agar perangkat desa yang sudah terlantik agar berbenah diri dan mulai belajar akan tugas-tugasnya yang baru.

Tak ketinggalan dari Polsek Kaligondang yang saat itu diwakili oleh Bp. Samingun juga menyampaikan harapannya kepada Perangkat Desa Brecek yang terlantik mudah-mudahan dengan jabatan yang baru maka timbul semangat baru dalam mengemban tugas, beliau juga berpesan agar berhati-hati dengan banyaknya Anggaran yang digelontorkan ke Desa, jangan sampai mengesampingkan sumpah pelantikan yang telah diucapkan.

Harapan kita semua adalah dengan Pelantikan/Pengukuhan Kembali Perangkat Desa Brecek ini akan memicu kembali semangat kinerja Perangkat Desa menjadi lebih baik.Amiin.( NH )