Brecek.desa.id: Kelompok Wanita Tani (KWT) “Tunas harapan” Desa Brecek mendapat kunjungan dari Tim Penilai Lomba KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) pada hari ini, Senin, 16 Juli 2018.
Tim penilai itu sendiri terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup serta TP. PKK Kabupaten Purbalingga.

Mereka mengunjungi tempat pembibitan di RT 02 RW 02, Demplot tempat penanaman bibit di RT 01 RW 01, serta beberapa tempat yang ditanami tanaman hasil pembibitan tersebut. Selain itu juga ada beberapa tempat peternakan ayam, dan lele.

KWT Tunas Harapan yang diketuai oleh Bu Arti Nuriah tersebut beranggotakan 32 orang yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga.Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama peningkatan kecukupan terhadap kebutuhan pangan.

Kegiatan KWT Tunas Harapan tersebut dibilang masih baru, sehingga kegiatan ini baru mencangkup anggotanya saja, belum sampai masyarakat luas ataupun membentuk kawasan.Akan tetapi nantinya akan ditindaklanjuti sampai masyarakat luas.(NH)