Brecek.desa.id; Umat muslim pada umumnya memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H pada hari ini, Minggu 11 Agustus 2019.Begitu juga umat muslim di Desa Brecek,mereka merayakan hari Raya Idul Adha pada hari yang sama dengan melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Mukarromah desa Brecek sekitar pukul 06.30 WIB.
Setelah shalat Ied dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban di sekitar halaman Rumah Bapak Sangidi, Bp. Sawireja dan sekitarnya.

Pelaksanaan shalai Ied di Masjid Al Mukarromah Desa Brecek

Terdapat 7 ekor sapi dan 10 ekor kambing hewan yang diqurbankan pada tahun ini. Ini berarti ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya sapi ada 5 ekor dan kambing ada 13 ekor.Adapun panitia penyembelihan hewan Qurban ini kurang lebihnya terdiri dari 20 orang.

 

 


Mudah-mudahan mereka yang telah berqurban mendapatkan pahala sesuai amalannya, dan menjadikan moment ini untuk menumbuhkan semangat berkurban dan peduli kepada sesama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T. Dan mudah-mudahan untuk tahun kedepannya makin meningkat lagi jumlah hewan yang diQurbankan. Aamiin (NH)