Home / Kabar Desa / Petani Desa Brecek Menghajar Habis Musuh Bebuyutannya

Petani Desa Brecek Menghajar Habis Musuh Bebuyutannya

Brecek,Purbalingga ; Minggu pagi, para petani menghajar habis-habisan musuh bebuyutannya. Tanpa ampun mereka memukuli makhluk-makhluk kecil tersebut sampai tak berkutik. Yang mencoba laripun dapat terkejar dan tentu saja mati dihajar oleh mereka.
Suasana tersebut tampak pada kegiatan Gotong Royong Buru Tikus di Desa Brecek, Kec. Kaligodang, Purbalingga pada hari Minggu, 21 Mei 2017.

Exif_JPEG_420

Kegiatan “Buru Tikus” ini sebagai kelanjutan dari kegiatan “Bersih Wangan” yang sudah dilakukan sebelumnya yaitu dari Hari Minggu, 14 Mei 2017 sampai Rabu, 17 Mei 2017.
Seperti Bersih Wangan, Buru Tikus ini juga rutin dilakukan setiap menjelang musim tanam padi.
Dengan kegiatan ini, diharapkan tikus-tikus sebagai salah satu hama yang mengancam tanaman khususnya padi ini dapat musnah.Sehingga produk padi yang dihasilkan nantinya bisa meningkat.

Exif_JPEG_420
Pada kesempatan tersebut hadir pula Bp. Suparno, PPL Pertanian dari Kecamatan Kaligondang yang ikut terjun langsung ke sawah membasmi tikus-tikus tersebut.

Exif_JPEG_420
Menurut beliau, tikus-tikus tersebut harus dibasmi karena sangat mengganggu bahkan bisa mengikis habis tanaman padi ataupun tanaman lainnya. Saat menjelang musim tanam seperti ini adalah waktu yang sangat tepat untuk membasmi tikus-tikus tersebut. (N)

About admindesa

Check Also

Bapak Bupati H.Tasdi,SH.MM membuka Perkemahan Bakti Husada di Desa Brecek

Brecek.desa.id; Bapak Bupati Purbalingga, H.Tasdi, S.H., M.M menghadiri Upacara/Apel Besar Hari Pramuka ke-56 sekaligus Meresmikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *