Brecek.desa.id ; Rupa-rupanya Ibu-ibu PKK Desa Brecek sedang giat-giatnya membuat berbagai macam ketrampilan di setiap pertemuannya. Seperti pada hari Kamis, 25 Mei 2017 kemarin, ketika diadakan pertemuan Rutin PKK Desa Brecek yang bertempat di Balai Desa Brecek dan dimulai pada pukul 13.00 WIB, kali ini mereka membuat hiasan untuk tempat minuman kemasan.

Exif_JPEG_420

Kebetulan saat itu PKK Desa Brecek berkolaborasi dengan Panitia Program Mampu, karena kebetulan anggota “Mampu” ( Maju Perempuan ) kebanyakan adalah pengurus PKK Desa Brecek juga.

“Mampu” adalah sebuah program yang dilatar belakangi oleh Aisyah yang bertujuan memberdayakan semua warga khususnya Pasangan Usia Subur agar bisa menambah penghasilan keluarga. Karena mempunyai tujuan yang sama akhirnya pertemuan PKK dengan “Mampu” ini dilaksanakan bersama.

 

Exif_JPEG_420

img-20170525-wa0025
Adapun bahan-bahan yang kita butuhkan untuk menghias adalah :
1. Tempat Minuman sebagai obyek yang akan dihias
2. Mute atau manik-manik dengan berbagai macam bentuk dan warna sesuai selera.
3. Tali senar

Exif_JPEG_420

Ketrampilan ini membutuhkan kesabaran dan keuletan, karena pengerjaannya tidak cukup dalam waktu satu hari saja. Bila anda mempunyai banyak waktu senggang, maka anda bisa menyelesaikannya dengan cepat.(N)