Brecek.desa.id; Progas (Program Gizi Anak Sekolah) adalah sebuah program yang bertujuan untuk penambahan gizi anak sekolah dimana pihak sekolah menyiapkan sarapan sehat bagi murid-muridnya.

Tampak para siswa sedang mengantri sarapan yang disediakan sekolah

Program ini merupakan program yang mendapat bantuan dari pemerintah (Propinsi) dan SD N 1 Brecek merupakan salah satu dari 10 SD di Kabupaten Purbalingga yang mendapatkan bantuan program tersebut.

Para siswa sedang menyantap makanannya secara bersama-sama

Menurut Bu Muniah, Spd, selaku Kepala Sekolah SD N 1 Brecek, program ini berlangsung selama 108 hari, dan pada hari  Senin,23 Juli 2018 adalah hari pertama pelaksanaan program tersebut.
Adapun sebagai juru masaknya ditunjuk Bu Noviati, Bu Wahyanti dan Bu Satini. Ikut memantau kegiatan ini adalah dari Komite Sekolah, Puskesmas atau PKD, PKK dan Pemdes Brecek.

Bu Satini sebagai juru masak tampak sedang menyiapkan masakannya

Jam 09.00 WIB, anak-anak sekolah sudah bisa memulai menyantap makanannya secara bersama-sama. Diharapkan mereka yang tadinya tidak suka sayur, bisa mulai menyukai sayuran.Tentunya dengan makan bersama-sama seperti itu menambah selera makan mereka.
Mudah-mudahan, tujuan dari program ini yaitu penambahan gizi anak sehingga mereka tumbuh dengan sehat, cerdas dan ceria bisa tercapai. Aamiin. (NH)