Brecek.desa.id : Rakon PKK Desa Brecek telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Maret 2017 di Aula Balai Desa Brecek sekitar pukul 09.30 s/d 12.00 WIB.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Dalam Rakon tersebut dihadiri oleh Tim Monitoring dari TP PKK Kec. Kaligondang sejumlah 6 orang (Ny. Chomsini Riswan, Ny, Sri Rejeki Lestariningsih, Ny. Rukhyati Sumadi, Ny. Tofik Hidayat, Ny. Dwiana Kirsun, dan Ny. Hendri Harsono ), Ketua TP PKK Kecamatan Kaligondang,Ny. Heni Purnomo, Ibu Kepala Desa selaku Pembina PKK Desa, Perangkat Desa, Pengurus TP PKK Desa,RT,RW, Dawis, Pokja dan beberapa tamu undangan lainnya.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Dalam rakon tersebut dibacakan Rencana Program Kerja dari Sekretaris yang dibawakan oleh Nurul Hidayah, Diteruskan Pokja I ( Bu Hj.Rolliyah ), Pokja II ( Bu Sri Muldiyati ) , Pokja III ( Bu Sobitoh ) dan Pokja IV ( Bu Dwi Yuli Astuti ).
Dari Tim Monitoring Kecamatan menanggapi Rencana Program Kerja tersebut diantaranya adalah :
1. Pokja I :

Bahwa di Desa Brecek sudah ada seperangkat gamelan, agar dimasukkan ke dalam Program Kerja Pokja I ke dalam Pelestarian Budaya.
(Akan tetapi untuk tahun ini belum bisa masuk program. Hanya saja kalau ada anggota PKK atau siapa saja yang mau latihan Gamelan, PemDes Brecek membuka tangan lebar-lebar).
2. Pokja II : mengoreksi dari WAJAR DIKNAS menjadi WAJAR DIKDAS ( sudah direvisi )
3. Pokja III : – Agar Program dari Bapak Bupati yaitu MACAN MANIS ( Mama Cantik Menanam Cengis ) dimasukkan ke Program Kerja.
( Sudah dimasukkan dalam Program Pemanfaatan Tanah pekarangan /PTP ),
_ Peduli Merawat Busana Tradisional/Batik agar dilaksanakan bulan April karena bertepatan dengan hari Lahir RA Kartini.
4. Poka IV : secara keseluruhan sudah bagus.

Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420