Brecek.desa.id : Menindaklanjuti pertemuan Kelompok Tani/ Gapoktan yang dilaksanakan pada hari Senin, 10 Juli 2017 di Balai Desa Brecek, (lihat di http://www.brecek.desa.id/upaya-pengendalian-wereng-coklat/) pelaksanaan penyemprotan massal di desa Brecek untuk mengatasi hama wereng coklat pada tanaman padi mulai dilaksanakan pada hari ini, Kamis 13 Juli 2017.

DSC00246

Dengan luas lahan persawahan sekitar 20 hektar, diperkirakan penyemprotan massal ini akan dilaksanakan selama 3 atau 4 hari.

DSC00253

Kelompok Tani Sidamulya dan Manunggal yang tergabung dalam Gapoktan Rukun Tani terlihat sangat antusias melakukan kegiatan ini.Tak ketinggalan dari Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) Kaligondang juga ikut menyengkuyung kegiatan tersebut, diantaranya adalah ketua BPP Ibu Sugiharti,Sp, yang didampingi oleh Bp. Suparno dan Ibu Ngadah selaku PPL, POPT-PHP Bp. Eko Sugianto, Sp dan Pelda Ngilman selaku Babinsa juga Pendamping Khusus Ketahanan Pangan.

DSC00243

Diharapkan dengan penyemprotan massal ini,dapat membasmi hama wereng coklat pada tanaman padi khususnya di desa Brecek, sehingga pada akhirnya terjadi peningkatan hasil produksi tanaman padi. (NH)