Brecek.desa.id; Keseruan Lomba untuk memperingati HUT RI ke-72 di Desa Brecek tampak dalam lomba Seni Karawitan yang berlangsung pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017 yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB di Balai Desa Brecek. Walaupun hanya 3 grup yang ikut dalam lomba tersebut, tapi antusiasme peserta dan juga warga yang ikut menyaksikan lomba tersebut sangat besar. Adapun 3 grup tersebut adalah : grup Perangkat Desa, grup PKK, dan grup Bapak-bapak.

Adapun sebagai jurinya adalah : Bp. Karsiman dan Bp. Yono, keduanya ahli karawitan dari Desa Sempor Lor, dan Bu Denith (Purbalingga Wetan).

Pemenang lomba karnaval

Saat menunggu pengumuman pemenang lomba karawitan, ketua Panitia mengumumkan pemenang lomba karnaval yang dilaksanakan  pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017. Adapun sebagai pemenangnya adalah:

Juara 1 dimenangkan oleh RT 02 RW 01

Juara 2 dimenangkan oleh RT 03 RW 02,dan

Juara 3 diraih oleh RT 01 RW 01.

Dan RT yang lain yang tidak mendapat juara mendapat uang pembinaan dari Donatur.

Selain itu, ada pula tampilan hiburan Lengger cantik-cantik yang dengan rancak dan gemulai menari mengikuti irama yang menambah kemeriahan suasana pada malam tersebut.

Penyerahan hadiah lomba karawitan

Pada akhirnya diumumkanlah pemenang dari Lomba Karawitan tersebut adalah :

Juara 1 : Grup Perangkat Desa

Juara 2 : Grup Ibu-ibu PKK

Juara 3 : Grup Bapak-bapak

Pemotongan tumpeng oleh Bp. H.Adi Yuwono

Adapun pada acara penutupan diakhiri dengan potong tumpeng oleh Bp. Adi Yuwono yang kebetulan pada malam itu ikut menyaksikan lomba tersebut, dan pembacaan doa.

(NH)