Brecek.desa.id; Ada dua agenda kegiatan besar yang akan dilaksanakan di desa Brecek pada bulan September 2017 ini. Diantaranya adalah kegiatan Launching Kampung KB yang akan dilaksanakan pada 12 September 2017 dan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Kwarcab Purbalingga pada tanggal 14 s/d 17 September 2017.

Dr.Hanung dari Dinas kesehatan tampak memberikan sambutan dan pengarahan

Untuk dua kegiatan ini tentunya memerlukan persiapan yang matang. Seperti yang terlihat pada Hari Selasa, 05 September 2017 sekitar pukul 19.30 di Balai Desa Brecek telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pertihusada Cabang Purbalingga yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga,Dr Hanung, Kwarcab Purbalingga, Pemdes Brecek beserta lembaga-lembaga lainnya, juga warga desa Brecek khususnya yang rumahnya dijadikan Homestay bagi anggota pramuka Pertihusada Bakti tersebut.
Dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai persiapan-persiapan baik secara teknis maupun non teknis guna terlaksananya Perkemahan Bakti tersebut agar sesuai dengan yang diharapkan.
Pada dasarnya desa Brecek menyambut baik kegiatan tersebut dan siap memfasilitasi guna kesuksesan kegiatan Perkemahan Bakti tersebut.

Keterangan gambar : Warga desa Brecek dan anggota Pramuka tampak serius mengikuti acara Rapat Koordinasi Kemah Bakti Saka Bakti Husada

 

 

 

 

 

 

 

 

Di pagi harinya, yaitu hari Rabu, 06 September 2017 sekitar pukul 08.30 WIB juga dilaksanakan Sosialisasi Kegiatan Launching KB yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2017.Sosialisasi ini dihadiri oleh UPT DinsosDalduk KBP3A, Narasumber Bp. Cipto Waluyo yang telah mengikuti Diklat Kampung KB di Kabupaten Banyumas, Pemdes Brecek, Kader Posyandu,Kader Kesehatan ,BKB,BKL,BKR dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan Launching KB tersebut.Kegiatan ini untuk mematangkan persiapan menjelang Launching Kampung KB di desa Brecek.

Keterangan gambar: Tampak Bp.Drs Moh. Irfan dari UPT DinsosDalduk KBP3A Kec. Kaligondang saat memberikan pengarahan pada acara Sosialisasi kampung KB

Mudah-mudahan dua kegiatan tersebut, yaitu Launching Kampung KB dan Perkemahan Bakti Husada dapat berjalan dengan lancar. Aamiin (NH)