Brecek.desa.id:Dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-74, Panitia HUT RI ke-74 desa Brecek mengadakan senam sehat yang dilanjutkan sepeda santai pada hari Minggu, 18 Agustus 2019 di lapangan Desa Brecek.
Senam sehat tersebut mendatangkan instruktur senam Melly Bohay beserta timnya.Senam yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh kebanyakan ibu-ibu dan remaja putri, namun ada juga beberapa bapak-bapak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Senam sehat yang diikuti oleh ibu dan remaja putri,serta peserta lainnya

Setelah senam selesai,dilanjutkan dengan pelepasan peserta sepeda santai oleh Ibu Kades Siti Rokhmaningsih.
Sepeda santai tersebut start dari lapangan desa Brecek ke barat, belok di gangnya pak Bambang (RT 1/1) menuju ke RT 2/1, ke RT 3/1 sampai perempatan ke timur lanjut ke Kaligondang, belok menuju ke Cilapar sampai tembus ke Kaligondang, kemudian kembali lagi ke lapangan desa Brecek.

Bu Kades Siti Rokhmaningsih saat melepas peserta sepeda santai

Setelah para peserta sepeda santai mencapai finish, acara pembagian doorprize pun dimulai yang diselingi dengan hiburan orgen tunggal.
Berbagai macam hadiah yang telah disediakan panitia, namun yang menarik kali ini adalah hadiah utama yang berupa sepeda gunung, selain hadiah-hadiah lainnya diantaranya adalah kipas angin, Dispenser, Rice cooker dan kompor gas.
Yang mendapat kipas angin adalah Azizah (RT 4/2), Dispenser oleh Bp. Kuswanto (RT 2/1), Rice Cooker oleh Riri (RT 3/2), serta yang mendapat Kompor Gas adalah Adil (RT 4/1).

Yuanita mendapatkan hadiah utama sepeda dari kegiatan sepeda santai tersebut

Yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta sepeda santai adalah pengumuman terakhir yang dipanggil mendapatkan sepeda gunung. Adapun yang beruntung mendapatkannya adalah Yuanita Zahro, anak dari Bp. Mistono dan Ibu Maryatun RT 03 Rw 02. Sepeda tersebut diserahkan langsung oleh Bu Kades Siti Rokhmaningsih kepada Yuanita yang disaksikan oleh Ketua panitia HUT RI ke-74 Andri Suretno.Mudah-mudahan hadiah-hadiah tersebut dapat bermanfaat dan menambah semangat kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Indonesia. Merdeka !!!